Rabu, 16 Desember 2015

Gejala Penyakit Lupus di Kulit Wajah

Gejala Penyakit Lupus di Kulit Wajah

Gejala penyakit lupus di kulit wajah. Penyakit Lupus yang di sebabkan karena kekebalan tubuh berlebebih. Gejala yang harus di waspadai.

Gejala penyakit lupus di kulit wajah, Penyakit Lupus merupakan gejala yang di sebabkan oleh sistem imun yang berbalik menyerang organ manusia. Gejala yang di timbulkan akibat penyakit lupus ini sangat beragam dan berbeda. Penyakit yang dim juluki " 1000 Wajah " ini kalau di biarkan begitu saja tidak di obati bisa menyebabkan terjadinya gejala yang semakin parah. Dan kali ini kita akan membahas salah satu gejala yang sangat umum yaitu gejala lupus pda kulit.

Gejala penyakit lupus yang menyerang pada kulit ini adalah gejala yang sangat umum, bahkan gejala lupus yang menyerang kulit ini, adalah gejala lupus yang mudah sekali di identifikasi oleh dokter karena sudah nampak dan terlihat oleh kasat mata. Penyakit lupus di sebabkan oleh imunitas yang menyerang organ vital manusia, gejala penyakit lupus ini sangat mirip dengan gejala penyakit lain, sehingga dalam kasus ada penyakit lupus yang sangat kronis, di karena kan tidak ketahuannya penyakit lupus yang berada di dalam tubunya, padahal orang tersebut menderita penyakit ini. Tetapi gejala penyakit lupus di kulit wajah ini biasanya dapat segera tertolong karena segera di obati dengan obat yang tepat dan berbeda dengan penyakit lupus yang menyerang organ lainnya terkadang pengobatan yang di gunakan bukan obat untuk obat lupus, karena kemiripan tersebutlah yang menjadikan salah diagnosa dan mengira itu salah satu penyakit lain bukan penyakit lupus.

Gejala-gejala Penyakit Lupus

Gejala penyakit lupus ini paling umum menyarang beberapa daerah tubuh dan berikut keslengkapannya. 
-Penyakit Lupus Yang Menyerang Kulit

Gejala lupus dapat menyerang tubuh dari organ mana saja, termasuk dengan kulit. Tanda yang di timbulkan oleh gejala penyakit lupus ini adalah ruamnya kulit berbintik kemerahan, biasanya gejala ini ada di sekitar wajah, leher, dan daerah kulit lainnya.

- Menyerang Sendi.

Gejala penyakit lupus sangat umum menyerang di persendian manusia, gejala yang timbul pada sendi adalah sendi terasa sakit, kurang bersemangat, mudah letih dan lesu. Ini sangat mirip dengan gejala anemia atau kurang 

- Paru-paru

Paru-paru merupakan  salah satu organ penting manusia yang fungsinya untuk bernafas. Organ penting ini sangat sensitif . Gejala yang di timbulkan oleh penyakit lupus yang menyerang paru-paru ini mengakibatkan adanya cairan di dalam paru, kalau itu di biarkan bisa berakibat fatal dan berbahaya.

- Menyerang Ginjal 

Lupus juga dapat menyerang ginjal. Yang sebelumnya kita sudah mengetahui bahwa ginjal merupakan organ yang penting juga untuk kelangsungan hidup, Tanpa ginjal yang kurang berfungsi normal mengakibatkan permasalahan dalam kesehatan, dan dapat mengganggu aktivitas. Penyakit lupus yang menyerang ginjal ini mengakibatkan beberapa resiko yang sangat besar seperti, gagal ginjal, infeksi ginjal, kebocoran ginjal, dan tanda yang di sebabkan oleh kelainan penyakit ginjal ini adalah di tandai dengan pembengkakan di seluruh tubuh.

Gejala Penyakit Lupus di Kulit Wajah

Dengan berbahayanya gejala yang di timbulkan oleh penyakit lupus ini kita harus waspada dengan gejala ini, dan apabila anda sudah merasakan gejala yang tidak biasa, segeralah periksa, sehingga penyakit ini dapat segera tertolong dan kehidupan yang sehat pun bisa anda raih dengan sempurna.

Demikianlah gejala pnyakit lupus di kulit, semoga bermanfaat dan semoga permasalahan oleh lupus in bisa segera tertuntaskan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar