Selasa, 15 Desember 2015

Gejala Penyakit Lupus Pada Orang Dewasa

Gejala Penyakit Lupus Pada Orang Dewasa

Gejala penyakit lupus pada orang dewasa, Waspada orang dewasa rentan dengan penyakit lupus. Ciri-ciri yang terjangkit penyakit lupus.

Gejala Penyakit Lupus Pada Orang Dewasa makin banyak di temukan di bandingkan gejala yang terjangkit pada anak-anak. Sebelum menjelaskan lebih jauh, apakah anda mengetahui apa itu penyakit lupus? Mungkin tidak semua orang tahu itu apa penyakit lupus. Penyakit lupus adalah penyakit yang jarang di Indonesia, tetapi tahukah anda penyakit ini sulit di identifikasi, berbeda dengan penyakit pada umumnya, Penyakit lupus adalah penyakit yang di sebabkan oleh sistem imun yang menyerang organ penting manusia. Sistem imun yang semestinya menjaga kekebalan tubuh, kini malah sebaliknya, sel imun malah menyerang dan mengakibatkan komplikasi, bakan efek dari Penyakit Lupus ini bisa sampai kronis jika kita tidak segera tertangani.

Gejala Penyekit Lupus Pada Orang Dewasa
Gejala-gejala yang di sebabkan oleh Penyakit Lupus ini sangat beragam, bahkan gejala penyakit lupus pada orang dewasa atau anak-anak, gejala penyakit ini hampir sama dengan gejala penyakit lain. Dan penyakit lupus ini biasanya sulit di diagnosa. Bahkan ada penderita penyakit lupus yang tidak mengetahui kalau orang tersebut terinfeksi penyakit ini.

=> Gejala Penyakit Lupus pada Kulit.


Gejala yang di timbulkan oleh penyakit lupus ini berdampak kepada ruam di kulit. Ruam di kulit yang di sebabkan oleh Penyakit Lupus ini adalah gejala penyakit lupus yang sangat umum. Dan biasanya penyakit lupus yang menyerang kulit akan lebih mudah di simpulkan, di bandungkan penyakit lupus yang menyerang bagian organ lain. Bagian kulit yang biasanya terserang oleh penyakit ini adalah bagian wajah, leher, punggung dan bagian lainnya. Tetapi kebanyakan terdapat di wajah.

=> Gejala Lupus di Sendi 

Penyakit Lupus ini juga menyerang persendian, gejala yang biasanya di rasakan oleh penyakit lupus ini biasanya terasa pegal dan sakit. Gejala penyakit yang menyerang di persendian tidak di tentukan bagian mana, tetapi penyakit lupus ini menyerang persendian, nyeri sendi yang di timbulkan oleh oleh penyakit ini sangat mengganggu aktivitas bahkan. Nyeri sendi yang di timbulkan akan mengakibatkan orang tersebut mudah capek serta mudah lelah.

=> Gejala Penyakit Lupus di Paru-paru

Gejala ini juga menyerang paru-paru, efek yang di timbulkan dari gejala yang menyerang paru-paru ini adalah sesaknya nafas di sebabkan karena saluran pernafasan terganngu dan gejala yang lebih parahnya lagi penyakit lupus ini menyebabkan ada cairan di selaput paru yang menjadikan infeksi dan akhirnya terjadi infeksi pari-paru basah.

Penyebab Penyakit Lupus

Penyebab penyakit lupus sampai saat ini belum di ketahui penyebab utama dari penyakit ini, hal ini karena penyakit ini tidak menular dan penyakit lupus ini sering di kait-kaitkan dengan penyakit lain karena gejala sangat mirip dengan penyakit lain. Tetapi penyebab penyakit lupus ini ada yang menyebutkan karena terlalu banyak mengkonsumsi obat-obatan anti biotik yang jika obat anti biotik itu di konsumsi dalam jumlah yang besar mengakibatkan kekebalan tubuh meninkat, seiring dengan meningkatnya itu sel imun berbalik menyerang dan terjadilah penyakit lupus ini.

Demikianlah sekilas info mengenai penyakit lupus ini, semoga bermanfaat dan semoga gejala yang anda sekarang hadapi dapat secepatnya bisa anda tangani dengan benar.

Terimakasih Sampai Jumpa. Salam Sehat

*mengenai obat penyakit lupus silahahkan berkimentar di bawah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar